Enam Alasan Kenapa Wanita Menolak Seks

|


Suatu ketika tiba-tiba pasangan wanita Anda kehilangan mood untuk diajak bercinta. Repotnya lagi, Anda bahkan sudah mencoba segala macam teknik foreplay, tetapi tetap tidak ada yang berhasil membuatnya kembali seperti semula. Kenapa bisa begini?

Jika bukan karena masalah kesehatan, berarti hubungan Anda berdua sedang mengalami masalah yang sangat berat dan kemungkinan terjeleknya bisa berujung pada perpisahan. Daripada berakhir seperti itu, lebih baik Anda mulai mencari apa yang menjadi penyebabnya. Kontributor Askmen, Melissa LaRicca akan mencoba menjelaskan beberapa alasan utama kenapa wanita menolak berhubungan seks dan cobalah untuk menyelesaikannya.

1. Dia sedang marah
Kebanyakan wanita tidak akan bisa berhubungan seks dengan pria yang sedang membuatnya marah. Parahnya lagi, banyak wanita lebih suka memendam rasa marah itu daripada mengatakannya terus terang kalau Anda telah melakukan sesuatu yang mengecewakan mereka. Ini berarti pasangan Anda akan terus bersikap sedingin gunung es jika Anda masih belum bisa menemukan petunjuk apakah Anda melakukan sesuatu yang salah.

Solusi: Bicaralah dengannya dan secara lembut tanyakan apakah Anda telah melakukan sesuatu yang belakangan ini membuatnya merasa tidak senang. Jika dia dengan cepat mengatakan “tidak ada”, segera alihkan arah pembicaraan. Kemudian setelah beberapa waktu, coba tanya dia lagi dan doronglah agar dia mau jujur pada Anda. Kemungkinan jika dia sudah bisa mengeluarkan segala sesuatu yang mengganjal dalam hatinya, Anda berdua bisa menutup sesi pengungkapan itu dengan seks yang penuh gairah.

2. Dia terlalu sibuk
Kemungkinan pasangan Anda tidak tertarik dengan seks karena dia terlalu sibuk dengan segala tugas dan pekerjaannya belakangan ini. Mungkin hari-harinya terlalu dipenuhi dengan tugas kantor, sekolah malam, kewajiban membersihkan rumah, menyiapkan makan malam Anda sampai harus menemani temannya. Masih untung dia tidak pingsan menyelesaikan pekerjaan yang begitu banyak.

Solusi: Ketika dia pulang malam ini, tawarkan untuk meringankan pekerjaannya dengan memasak makan malam untuknya sekaligus mencuci piring-piringnya. Dan katakan kalau dia dilarang melakukan apapun selain minum segelas anggur dan bersantai. Dijamin dia akan merasa begitu dicintai dan dihargai. Hasilnya dia akan membalasnya dengan melakukan apapun untuk bisa membuat Anda juga senang.

3. Dia tidak suka seks
Faktanya, ada beberapa wanita yang memang tidak suka seks. Wanita jenis seperti ini memang masih mau berhubungan seks pada awal hubungan, untuk bisa mendapatkan cinta dari pasangannya. Tetapi begitu mereka sudah merasa sudah bisa memiliki pasangannya, mereka merasa tidak ada keharusan lagi untuk berhubungan seks dengan pasangannya. Untuk wanita seperti ini, seks hanya dipakai untuk mengikat pasangannya bukan menjadi suatu aktivitas menyenangkan yang bisa mereka nikmati.

Solusi: Coba temukan apakah dia punya pandangan yang buruk terhadap seks yang mungkin disebabkan karena ada pengaruh lingkungan yang buruk atau pengajaran yang salah di masa lalu. Segala sesuatu yang bisa membuatnya begitu tidak suka dengan seks. Jika iya, cobalah mengubah pandangan itu dan tunjukkan bisa sehebat apa seks itu. Tetapi jika dia tetap bersikeras kalau dia hanya tidak bisa punya minat yang sama jika sudah berhubungan dengan yang namanya seks, semuanya kembali pada Anda untuk memutuskan seberapa penting seks bagi Anda.

4. Dia merasa tidak seksi
Hal ini sangat sederhana. Jika pasangan Anda merasa tidak seksi, dia langsung kehilangan minat pada seks. Mungkin dia merasa beratnya bertambah, dia merasa kelelahan atau seseorang telah menghinanya. Coba pahami kalau wanita adalah makhluk emosional.

Solusi: Anjurkan dia untuk melakukan kegiatan yang bisa membuatnya merasa nyaman seperti pergi ke fasilitas spa atau tawarkan untuk memijatnya untuk mengurangi ketegangan dalam dirinya. Terkadang cukup hanya dengan sesuatu yang sederhana seperti memberikan pujian yang tulus. Itu akan membuatnya tersadar bagaimana menariknya dia di mata Anda dan buatlah dia merasa bahagia.

5. Dia berpikir seks itu membosankan
Mungkin alasan kenapa dia tidak mau lagi bercinta dengan Anda karena aktivitas itu lama kelamaan semakin mirip dengan rutinitas yang sulit untuk bisa dia nikmati. Jika Anda memergoki dia menguap di tengah-tengah saat melakukan seks, kemungkinan pasangan Anda memang sedang mengalami kebosanan.

Solusi: Lakukan seks di tempat yang berbeda, seperti contohnya di tempat terbuka yang terpencil. Belikan dia lingerie yang seksi atau mainan seks. Carilah ide-ide bercinta yang baru.

6. Dia tidak lagi tertarik pada Anda
Salah satu alasan kenapa mood itu tidak ada padanya adalah dia tidak lagi tertarik pada Anda. Dulunya memang mungkin sentuhan Anda bisa membuat seluruh tubuhnya bergetar hebat dan membuatnya begitu tidak sabar menanti saat-saat bercinta. Sekarang yang terjadi sebaliknya, Anda begitu sulit membuatnya bergairah. Itulah salah satu tanda hilangnya ketertarikan dia pada Anda.

Solusi: Kemungkinannya penyebabnya, Anda kurang memperhatikan penampilan. Coba periksa apakah Anda terlihat lebih kacau dibandingkan saat awal hubungan Anda. Jika tidak ada yang salah dengan penampilan Anda, kemungkinan ini berhubungan dengan orang lain. Apakah dia terasa begitu tidak ramah dan mudah marah jika berada di dekat Anda? Apakah dia tiba-tiba melakukan sesuatu atau pergi ke suatu tempat yang dulunya tidak pernah menarik perhatiannya? Jika iya, berarti perhatiannya sedang beralih pada pria lain.

Terbuka
Memang sebenarnya masih ada banyak penyebab kenapa dia menolak berhubungan seks dengan Anda, tetapi keenam alasan inilah yang paling banyak terjadi. Beberapa di antaranya lebih mudah diperbaiki dari yang lainnya. Terkadang semuanya itu dapat diatasi dengan berusaha lebih terbuka satu salam lain. Keterbukaan adalah kunci yang tepat untuk segala masalah yang Anda hadapi.

Sumber : KapanLagi.com