Turunkan Kolesterol dengan Jus Buah & Sayuran

|

Buah dan sayuran yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol di antaranya pepaya, jambu biji, apel, jeruk, nanas, belimbing, belimbing wuluh, kiwi, rambutan, mangga, kol, kembang kol, bayam, seledri, kapri, wortel, brokoli, avokad, jeruk lemon, pare, sawi hijau, labu kuning, taoge, paprika, bawang bombay, dan bawang putih.

Berikut ini sebagian dari resep jus buah dan sayuran yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, sebagaimana yang terdapat dalam buku “Rahasia Sehat dengan Jus Buah dan Sayuran” karya Budi Sutomo & dr. Gatot Ibrahim.

1. Kiwi Smoothie
Bahan:
- 150 gram kiwi, kupas, potong-potong
- 60 gram kacang kapri manis, potong-potong
- 150 ml yoghurt tawar/plain yoghurt
- 1 sdm air jeruk nipis
- 1 sdm madu
- 3 potong es batu

Cara Membuat:
Masukkan potongan kiwi, kapri, yoghurt, air jeruk nipis, madu dan es batu ke dalam tabung blender. Haluskan hingga lembut. Tuang jus ke dalam gelas saji. Hidangkan segera.

2. Mango Juice
Bahan:
- 150 gram mangga, kupas, potong-potong
- 100 gram rambutan, ambil daging buahnya
- 1 sdm air jeruk lemon
- 3 potong es batu

Cara Membuat:
Masukkan potongan mangga, rambutan, air jeruk lemon, dan potongan es batu ke dalam tabung blender. Haluskan hingga lembut. Tuang ke dalam gelas saji. Sajikan segera.
Untuk 1 gelas

3. Spicy Juice
Bahan:
- 200 gram pepaya, kupas, potong-potong
- 100 gram nanas, potong-potong
- 50 gram taoge
- 1 siung bawang putih
- 1 sdm air asam jawa
- 3 potong es batu

Cara Membuat:
Masukkan potongan pepaya, nanas, taoge, bawang putih, dan air asam jawa ke dalam tabung blender. Haluskan hingga lembut. Tuang ke dalam gelas saji. Tambahkan beberapa potong es batu. Hidangkan segera.Untuk 1 gelas.

4. Jus Pisang Avokad
Bahan:
- 60 gram pisang ambon, kupas, potong-potong
- 100 gram avokad, ambil daging buahnya
- 150 gram mentimun, potong-potong
- 1 sdm air jeruk nipis
- 1 sdm madu
- 3 potong es batu

Cara Membuat:
Proses mentimun dengan juice extractor, sisihkan sarinya. Masukkan sari mentimun, potongan pisang, madu, avokad, air jeruk nipis, dan es batu ke dalam blender. Haluskan hingga lembut. Tuang ke dalam gelas saji. Hidangkan segera.Untuk 1 gelas.

Beragam penyakit, mulai dari gangguan flu ringan hingga penyakit mematikan, seperti kanker dan jantung bisa dicegah dan dikendalikan dengan terapi jus buah dan sayuran. Buku ini mengulas secara detail dan mendalam, tentang berbagai gangguan kesehatan dan penyakit yang bisa dikendalikan dengan terapi jus.

Berbekal buku ini, Anda akan mulai sadar dan mau menjalankan pola hidup sehat. Salah satunya adalah dengan rajin mengonsumsi jus buah dan sayuran. Sehingga hidup Anda akan sehat dan bebas dari berbagai penyakit.

__________________

0 komentar:

Poskan Komentar